Senin, 18 Mei 2009

Jangan Takut Berpikir Negatif

Berpikir positif dan terus berpikir positif, maka Anda akan mendapatkan sesuatu yang positif. Itulah kata-kata yang sering diucapkan dan ditulis-tulis di dalam buku self-help yang banyak beredar. Berpikiran positif dipercaya menyalurkan aura positif yang juga akan membuat kita lebih percaya diri dan mampu menjalankan segalanya dengan lebih baik. Namun apa yang terjadi jika kita tetap berpikiran negatif?

Ternyata berpikiran negatif juga bisa menimbulkan dorongan positif. Sebenarnya berpikiran negatif juga sama bermanfaatnya dengan terus berpikiran positif. Paling tidak begitulah yang dipercaya oleh Naomi Susan, pengarang buku best seller BE NEGATIVE.

Menurut Naomi, kita bisa bersenang-senang dengan pikiran negatif kita sehingga kita bisa belajar untuk melakukan sesuatu yang benar.

Dalam bukunya tersebut, Naomi mengajak untuk berpikiran negatif. Berpikiran negatif adalah sebuah penyadaran dalam ketidakberdayaan manusia, dalam keputusasaan, atau dalam kegagalan, yang menurut Naomi akan menjadi energi luar biasa untuk menghasilkan sesuatu yang positif jika ditambah dengan satu hal negatif lagi.

Polanya adalah positif + negatif = negatif, namun negatif + negatif = positif. Misalnya kata negatif "jangan" akan berubah menjadi positif jika ditambah satu kata negatif lagi "gagal" karena akan menjadi "jangan gagal."

Perubahan pandangan untuk memaknai hal negatif inilah yang dipercaya bisa mengubah kenegatifan itu menjadi suatu energi positif. Janganlah takut berpikiran negatif karena kadang itu adalah hal yang wajar. Namun kelolalah menjadi sumber hal positif. Jadi, siapkah Anda mengelola sisi negatif Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar